jenis-jenis file

Ada dua jenis file dasar. Pertama adalah file utama yang menyimpan informasi kumulatif mengenai sumbar daya organisasi dan pelaku-pelaku dengan siapa mereka berinteraksi. File-file utama adalah file permanen dan telah melaui berbagai periode fiskal. Akan tetapi, catatan individual dalam suatu file utama sering kali berubah. Jenis perubahan yang paling umum dibuat dalam catatan di file utama adalah memperbarui data yang mencerminkan pengaruh dari suatu transaksi. Catatan yang baru juga ditambahkan kedalam file utama secara periodik, dan kadang-kadang catatan individual juga dapat dihapuska.
Yang kedua adalah file transaksi, yang berisi catatan mengenai setiap transaksi bisnis (event) yang terjadi dalam periode fiskal tertentu. File transaksi tidak bersifat permanen, tetapi biasanya dipertahankan tetap on-line hanya selama satu periode fiskal.
Pertumbuhan file seringkali menimbulkan masalah karena mempersulit pengintegrasian data secara efektif dan untuk memperoleh pandanagan atas data di seluruh perusahaan. Kondisi ini juga menimbulkaqn masalah karena nilai data tertentu yang disimpan dalam file yang berbeda bisa tidak konsisten satu dengan yang lainnya.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: